Thursday, October 22

Traktor Seri 5R Hadir Dengan Performa Yang Luar Biasa

John Deere telah dan Indoreadymix mengumumkan beberapa pembaruan untuk traktor-traktor Seri 5R dari 90 menjadi 125hp, yang dirancang untuk meningkatkan keserbagunaan dan kesesuaian untuk usaha peternakan skala kecil hingga menengah dan pertanian yang subur. Untuk meningkatkan konektivitas unit-unit ini pada operasi-operasi pertanian yang menuntut presisi, mulai musim semi tahun 2019 traktor-traktor ini akan tersedia dengan AutoTrac dan ISObus ready.

Telematika JDLink juga akan tersedia di luar pabrik, dan langganan lima tahun remote display access (RDA). Fitur-fitur baru lainnya termasuk pengait pick­up yang dapat diperpanjang dengan hydraulic push­back melalui SCV belakang untuk meningkatkan visibilitas ke bagian belakang, dan variable ratio steering (VRS). Ini membutuhkan AutoTrac untuk operasi dan dapat dipilih melalui sakelar khusus pada B­post kabin traktor.

Traktor-traktor 5090R, 5100R, 5115R, dan 5125R dilengkapi dengan engine John Deere PWX 4,5 liter yang memenuhi standar emisi Stage IIIB yang hemat bahan bakar. Engine diesel empat silinder ini menghasilkan 10 hp ekstra untuk aplikasi-aplikasi transportasi melalui sistem transport power management (TPM).

Tiga opsi transmisi dimulai dengan level entri Manual CommandQuad 16/16 yang menampilkan empat rentang dan empat roda gigi yang dapat diayunkan dalam setiap rentang. Juga tersedia CommandQuad16/16 dan transmisi 32/16 Command8, yang memiliki delapan gigi yang dapat digerakkan dengan daya dan mode ECO yang memungkinkan kecepatan tertinggi 40kph hanya pada 1759 rpm.

Ketiga transmisi itu menawarkan kopling otomatis penuh, roda gigi start­up individual, kecepatan yang dapat diatur sendiri dan kunci parkir elektrik. Pada Command8 premium, perpindahan gigi secara otomatis menjadi fitur standar, dan opsional pada CommandQuad 16/16. Tersedia juga suspensi gandar depan dan sistem suspensi kabin mekanik bebas perawatan (opsional), sementara kursi Grammer yang bersuspensi udara dari Seri 6R dapat diputar 15 derajat.

Seri 5R menggabungkan desain rangka melengkung dengan pusat gravitasi rendah dan memiliki radius putar hanya 3,75m untuk kemampuan manuver yang sangat baik, bahkan jika dipasang pada loader depan. Untuk operasi loader ada pilihan mekanik dan E joystick baru, keduanya terkait dengan kursi traktor, dan kapasitas angkat belakang adalah 4,7 atau opsional 5,3 ton. Selain itu, traktor ini dirancang untuk digunakan pada tanaman baris yang gangnya sempit, tanaman-tanaman khusus lainya seperti kebun anggur, dengan lebar 1,7m pada traktor Seri 5RN, plus kabin kecil, dan penggerak roda depan mekanis.

Sejak dulu John Deere dikenal sebagai perusahaan spesialis berbagai kebutuhan pertanian, mulai dari traktor, pupuk, bibit tanaman hingga kebutuhan cor beton perusahaan tersebut menyediakan pula. Menurut informasi yang saya himpun dari websitenya, harga beton cor 2020 pada John Deere sedikit lebih murah bila saya bandingkan pada perusahaan lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *