Tuesday, April 20

SDIT di Bandung Timur dengan Bekal Kecerdasan Jasmani, Intelektual dan Spiritual

Setiap sekolah pasti memiliki visi dan misi masing-masing dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar. Orang tua wajib mengetahui lebih lanjut bagaimana visi dan misi sekolah tujuannya, apakah sesuai dengan visi dan misinya dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati. SD Islam di Bandung Timur sering dijadikan rekomendasi bagi orang tua yang ingin menanamkan nilai agama sejak dini.

Sekarang ini, banyak sekolah yang memiliki website hingga sosial media untuk berbagi informasi dan berita update mengenai kegiatan sekolah. Orang tua bisa mencari informasi mengenai visi dan misi sekolah melalui media online tersebut sehingga lebih mudah dan cepat. Setelah mengetahui visi dan misi sekolah, pastikan Anda sejalan dengan hal tersebut.

Begitu juga dengan SD Islam di Bandung Timur yang memiliki visi dan misi tersendiri dalam mencetak anak didik dengan kecerdasan jasmani, intelektual dan spiritual. Untuk lebih lengkapnya, kita akan membahas satu per satu misi salah satu SD berbasis Islam di Bandung Timur, yaitu SD Unggulan Al-Izzah.

Membekali Anak dengan Kecerdasan Jasmani

Misi pertama yang dimiliki SDU Al-Izzah adalah membekali anak didik dengan kecerdasan jasmani. Kecerdasan jasmani sangat penting untuk dimiliki agar kita bisa beraktivitas normal dan berpikiran jernih. Tanpa adanya kecerdasan jasmani maka kita tidak bisa mengaplikasikan setiap ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

SD Islam di Bandung Timur memberikan pembelajaran untuk mengasah kecerdasan jasmani melalui kegiatan ekstrakurikuler. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan antara lain karate, futsal, seni rupa dan renang. Anak didik bisa memilih sendiri ekstrakurikuler mana yang diinginkan dan disukai sehingga pembelajaran akan terasa lebih maksimal.

Membekali Anak dengan Kecerdasan Intelektual

Umumnya, ilmu dan pengetahuan merupakan tujuan orang tua memberikan pendidikan melalui Sekolah Dasar. SDU Al-Izzah mengharapkan bahwa anak didiknya bisa memiliki kecerdasan intelektual setelah mendapatkan pembelajaran dari tenaga pendidik yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya masing-masing. Pembelajaran ini juga akan membuat anak didik memiliki wawasan luas dan pikiran terbuka.

SD Islam di Bandung Timur menggunakan metode pendidikan Islam dalam memberikan pembelajaran, mulai dari perumpamaan, ibroh (merenung dan berpikir), praktik dan perbuatan, dialog dan kisah Qur’ani, keteladanan, targhib dan tarhib (penghargaan dan hukuman), serta mauizhoh (nasihat). Dengan begitu materi yang disampaikan bisa dipahami oleh anak didik.

Membekali Anak dengan Kecerdasan Spiritual

Misi terakhir sekolah Islam ini adalah membekali anak dengan kecerdasan spiritual. Sebagai sekolah berbasis Islam, sudah seharusnya tenaga pendidik bukan hanya memberikan pengetahuan umum saja, tapi justru lebih fokus pada ajaran agama Islam sebagai pondasi dasar yang harus dimiliki oleh anak didiknya, seperti melalui kurikulum lokal yang ada.

Sekolah ini memiliki kurikulum lokal berupa baca tulis Al-Qur’an dan tahfizh pada setiap anak didiknya. Dengan pelajaran ini, diharapkan para anak didiknya bisa memahami ajaran Islam berdasarkan kitab suci Al-Qur’an, sekaligus bisa menjadi penghafal Al-Qur’an. Setiap kegiatan yang diajarkan juga sesuai dengan ajaran agam Islam.

Jika Anda sedang mencari Sekolah Dasar dengan ketiga misi di atas, percayakan saja buah hati Anda pada SD Unggulan Al-Izzah Kota Bandung. SD Islam di Bandung Timur ini memiliki tenaga pendidik berpengalaman, fasilitas lengkap, metode pembelajaran efektif dan keuntungan lainnya. Langsung saja hubungi nomor (022)7803425 atau 089608887249 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *