Sunday, November 29

Cara Mudah dan Cepat Untuk Mematikan Laptop yang Error

Laptop menjadi pilihan bagi orang – orang yang bekerja tidak hanya di satu tempat dan cenderung bergerak – bergerak, sebagai freelancer misalnya. Hal ini karena bentuk laptop yang portabel dan bisa dibawa kemana saja – di mana dengan mudah. Anda tidak perlu terus – terusan untuk laptop mencolok ke listrik karena dilengkapi dengan baterai yang biasanya cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Seiring waktu kinerja laptop akan menurun dan daya tahan baterainya juga menurun. Sampai waktu yang Anda akan memiliki masalah pada kesalahan laptop Anda. Masalah ini adalah normal jika laptop Anda cukup tua dan telah Anda menginstal berbagai aplikasi. Mengatasi kesalahan yang kadang-kadang muncul ketika menggunakan laptop biasanya cukup dalam me-restart atau mengubah momen untuk sisa laptop.

Tapi bagaimana jika ketika Anda ingin mematikan laptop yang ternyata error tidak dapat dimatikan oleh yang normal?. Tidak perlu panik dan goyah. Berikut cara mudah untuk mematikan error laptop dengan paksa.

 

Mematikan laptop dengan cara paksa

Nah ,bagi sobat yang mengalami trouble seperti kasus diatas , dilansir dari omah-download.blogspot.com berikut beberapa cara mematikan laptop dengan cara paksa :

 

 

Simpan Semua File
Sebelum Anda mematikan baik laptop paksa untuk menyimpan file yang Anda lakukan. Tentunya Anda tidak ingin benar apa yang Anda lakukan tidak disimpan dan hilang. Karena laptop yang error tidak akan melakukan backup data ketika dimatikan secara paksa. File – belum disimpan berkas juga menghalangi bila Anda ingin mematikan laptop dengan cara biasa meskipun akan. Hal ini terjadi karena aplikasi akan menampilkan notifikasi untuk menyimpan file dan inilah yang mencegah Windows untuk shutdown.

 

Matikan program dengan Task Manager
Untuk memulai paksa mematikan laptop yang ternyata error, dapat menjadi cara untuk program yang tidak menanggapi task manager. Anda dapat membuka program Task Manager melalui kombinasi tombol CTRL + SHIFT + ESC. Setelah terbuka, task manager akan menampilkan daftar menjalankan program dan program yang error akan diberi label dengan tag “tidak respoding”. Klik kanan pada program merespon tugas dan pilih tugas akhir.

Perangkat Cabut Semua Eksternal
error laptop dan sulit untuk menutup tidak hanya disebabkan oleh hang Program jamming. perangkat eksternal juga dapat menjadi penyebab kesalahan dan laptop menjadi sulit untuk menutup. Misalkan kecepatan kilat baca tulisnya kemudian Anda dipaksa untuk diisi dengan file besar. Hal lain bisa menjadi perangkat eksternal telah rusak dan sekarang saatnya untuk diganti. Sehingga laptop bisa dimatikan, cabut dulu perangkat-perangkat.

Tekan Power Dengan Lama
Setelah semua langkah Anda sudah mencoba, tapi laptop masih tidak dapat dimatikan dengan cara biasa. Anda dapat menggunakan tombol power pada laptop untuk menutup dengan paksa. Cara ini jauh tekan tombol power selama sekitar 5 detik atau sampai kematian layar laptop. Mekanisme ini sudah ada dari awal dan menjadi senjata ampuh untuk kekuatan-berhenti laptop kesalahan sedag.

mencabut baterai
Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah untuk mengarahkan mencabut paksa dari baterai laptop yang bersangkutan. Seperti kita ketahui catu daya utama laptop berasal dari baterai, sedangkan laptop membutuhkan daya untuk tetap hidup. Metode ini masih berlaku bahkan jika desain baterai laptop Anda membawa tanam, tetapi harus membongkar laptop terlebih dahulu yang garansi laptop saja menghanguskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *